Breaking News

Colt Diesel Seruduk Truk Di Pengecoran Jalan Jombang

  


Jombang   pnn.co.id - Rekayasa buka tutup jalur arteri Jombang saat pengecoran jalan nasional kembali makan korban. Kali ini sopir Truk Colt Diesel muat logam dilarikan ke RS usai truknya menyeruduk truk gandeng.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto menjelaskan peristiwa itu terjadi Rabu pagi pukul 05.30 WIB. Pekerjaan pengecoran jalan sedang berlangsung sehingga jalan dibuka tutup.

Truk gandeng Hino L 9275 UG yang disopiri Rifki Ahmad Faisal (27), warga Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo berhenti di Dusun Sumberejo, Desa Glagahan, Perak, Jombang akibat rekayasa lalin itu.

Tak dinyana, truk gandeng itu mendadak bergoyang. Ternyata truk Colt Diesel AG 9542 EH yang disopiri Azis Feriyanto (31), warga Desa Tugu, Purwoasri, Kediri menabrak pantat truk gandeng itu dengan cukup keras.

Sopir truk muatan logam itu diduga mengantuk saat melaju di jalur yang sama dari Nganjuk menuju Jombang. Sehingga sopir itu tidak menyadari truk gandeng di depannya sedang berhenti.

"Diduga sopir truk Colt Diesel mengantuk sehingga menabrak truk Hino gandeng yang berhenti di depannya menunggu antrean buka tutup arus lalu lintas," terang Anang kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Kerasnya benturan mengakibatkan kabin truk Colt Diesel ringsek cukup parah. Imbasnya, sopir truk itu Azis mengalami luka hingga harus segera dilarikan ke rumah sakit.

"Sopir truk Colt Diesel mengalami luka ringan, dirawat di RSUD Jombang," jelas Anang.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi. Truk Colt Diesel diamankan ke Kantor Satlantas Polres Jombang dengan mobil derek setelah muatan diturunkan. Demikian juga truk gandeng dan sopirnya.

Kecelakaan ini adalah kejadian kedua di lokasi yang sama. Sebelumnya, Senin (16/1), kecelakaan beruntun melibatkan 4 truk juga mengakibatkan sopir salah satu truk terluka.

Saat 4 kendaraan yang terlibat adalah Tractor Head nopol H 9018 OW, truk Hino nopol L 8996 UA, truk Mitsubishi nopol AE 8168 SM, serta truk Isuzu nopol AE 9256 KC.(red.wf)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News