Breaking News

Karena Ragu-Ragu Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Truk

  


Lamongan pnn.co.id - Diduga ragu-ragu saat hendak menyeberang jalan, seorang pejalan kaki di Lamongan tewas tertabrak truk di jalur poros nasional Lamongan-Babat, di Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi. Korban tewas di lokasi.

Korban adalah Ratija (65), warga Dusun Galang, Desa Sukoanyar, Turi. Korban tertabrak truk tronton bermuatan kertas dengan nopol Z 9723 MG yang dikemudikan oleh Wijianto (32).

"Ketika itu truk tronton bermuatan kertas berjalan dari arah barat ke timur atau dari arah Babat ke Surabaya," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo, Senin (9/1/2023).

Pada saat berjalan dari arah barat ke timur dan mendekati TKP, ungkap Anang, Ratija berjalan kaki dan hendak menyeberang dari arah utara ke selatan. Pada saat menyeberang itulah, terang Anang, korban diduga ragu-ragu apakah akan menyeberang atau tidak. Akibatnya, karena jarak yang terlalu dekat pengemudi truk tidak berhasil menguasai laju kendaraannya sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

"Korban yang diduga ragu-ragu saat menyeberang itu akhirnya tertabrak truk," ujarnya.

Akibat kejadian ini, tandas Anang, korban mengalami luka berat di bagian perut akibat terlindas roda truk bagian depan sebelah kanan. Korban, menurut Anang, tewas dunia di TKP akibat luka yang dideritanya.

"Korban terlindas roda depan truk bagian kanan dan meninggal dunia di TKP," tegasnya.

Saat ini, papar Anang, truk dan pengemudinya sudah diamankan di Unit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan untuk dimintai keterangan. Sementara, korban saat ini sudah dievakuasi ke RS.

"Korban sudah kami bawa ke rumah sakit dan petugas dari Gakkum masih di RS," tambahnya.

Terkait peristiwa ini, Anang meminta kepada pengendara kendaraan bermotor atau pejalan kaki untuk berhati-hati saat menyeberang, apalagi saat menyeberang di jalur poros yang ramai kendaraan. Selain itu, Anang juga meminta agar selalu tengok kanan kiri sebelum menyeberang dan mengutamakan keselamatan.

"Hati-hati dan selalu waspada saat menyeberang jalan, utamakan selalu keselamatan saat berada di jalan," imbaunya.(red.wf)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News