Breaking News

Presiden Rusia Vladimir Putin Yakin Bakal Menang Melawan Ukraina.

   


Moskow,  pnn.co.id - Presiden Rusia Vladimir Putin yakin bakal menang melawan Ukraina. Putin mengaku "tidak ragu" Moskow akan muncul sebagai pemenang di Ukraina, meskipun terjadi kemunduran militer dalam serangan yang berlangsung hampir setahun.


Dilansir AFP, Rabu (18/1/2023), Putin mengirim pasukan ke Ukraina pada Februari tahun lalu, dan pada September mengumumkan mobilisasi militer untuk menopang pasukan Moskow di negara pro-Barat itu.

"Terlepas dari sejumlah kekalahan militer, kemenangan dijamin, saya tidak meragukannya," kata Putin kepada para pekerja di sebuah pabrik di kota terbesar kedua Rusia, Saint Petersburg.

"Persatuan dan solidaritas rakyat Rusia, keberanian dan kepahlawanan para pejuang kita dan, tentu saja, pekerjaan sektor industri militer akan menjamin kemenangan," tambahnya.

Putin juga memuji industri pertahanan Rusia saat berbicara di pabrik tersebut, yang merupakan bagian dari produsen rudal Rusia Almaz-Antey.

"Kita memiliki sesuatu untuk diandalkan dan ini tidak bisa tidak menginspirasi bahwa kemenangan akan menjadi milik kita," katanya.

Putin mengunjungi kota asalnya Saint Petersburg untuk memperingati 80 tahun pasukan Soviet membebaskan Leningrad dari pengepungan Nazi -- nama kota Saint Petersburg waktu itu.

Komentar Putin ini muncul seminggu setelah dia mengganti komandan tertinggi Rusia di Ukraina, sebuah langkah yang mengikuti serangkaian kekalahan di medan perang di Ukraina tahun lalu.

Ada beberapa kekhawatiran di Rusia tentang berapa lama apa yang disebut "operasi militer khusus" Moskow di Ukraina berlangsung.

Putin sekali lagi membela tujuannya di Ukraina, di mana dia awalnya mengirim pasukan untuk "mende-Nazifikasi" negara pro-Barat itu.

"Kita benar-benar dibenarkan untuk mengatakan bahwa kita memerangi neo-Nazisme," katanya.(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News