Breaking News

Semarak Acara Tahun Baru Imlek 2023 di Kelnteng Gondomanan Jogja.

    


Yogyakarta,  pnn.co.id - Semarak Tahun Baru Imlek 2023 disambut meriah oleh warga di sekitar Klenteng Gondomanan, Jogja. Warga turut mengantre dan berebut angpao dari beberapa umat yang telah selesai beribadah di kelenteng.
Pantauan dari awak media, Minggu (22/1/2023), suasana Kelenteng Gondomanan Jogja atau Fuk Ling Miau yang berada di Jalan Brigjen Katamso No 3, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, ramai sejak pagi.

Puluhan orang yang berkerumun di depan gerbang masuk kelenteng. Sementara sebagian warga menunggu acara untuk menyaksikan barongsai dan ada juga para penjaja minuman.

Beberapa warga yang sedang menunggu penampilan Barongsai di Klenteng Gondomanan langsung berkurumun saat salah seorang umat selesai beribadah dan membagi-bagikan uang.

Para warga dari berbagai kalangan usia berbaris untuk mendapatkan uang pecahan Rp 2.000. Kerumunan didominasi oleh anak-anak dan lansia.

Menurut Sri salah satu warga yang menunggu acara Barongsai menyebut senang bisa memeriahkan Tahun Baru Imlek dengan berebut angpao.

"Ya saya senang, bisa asik-asik bersama memeriahkan Imlek tahun ini, tadi saya dapat Rp 2 ribu. Saya datang dari Bantul untuk menonton acara barongsai," ujar Sri ditemui di Klenteng Gondomanan, Jogja, Minggu (22/1).

Hal senada disampaikan Anton warga yang berebut angapo.

"Ya senang ya tadi tiba-tiba orang berebut jadi saya ikutan untuk memeriahkan saja mas," ujar Anton

Selain itu terlihat pengamanan dari kepolisian yang berjaga di lokasi Klenteng Gondomanan Jogja. Sementara itu cuaca di sekitar lokasi mendung dan jumlah umat yang hendak sembahyang di Kelenteng Gondomanan semakin ramai.

Salah seornag umat bernama Anita mengaku senang bisa berbagi di momen Imlek kali ini.

"Saya sangat berbahagia di Hari Imlek ini, saya sangat mengharapkan semua mahkluk berbahagia lancar kalau saya di hari ini membagi kasih dan semuanya bagi orang yang membutuhkan," ujar Anita.(red.Df)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News