Breaking News

Sepeda Motor yang Dipakai Saat Melarikan Diri Putus Rantai Penjambret Babak Belur Digebuki Warga


Jakarta, pnn.co.id - Ulum (21), warga Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang menjadi sasaran amukan warga saat digelandang ke mobil aparat. Warga geram atas aksi Ulum yang menjambret di perbatasan Desa Karangsari dan Kebonangung.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor menjambret sebuah tas pengendara lain yang melintas di area persawahan Desa Karangsari. Namun, aksi itu berhasil digagalkan korban. Pelaku sempat kabur dan bersembunyi di lahan sawah warga.

Mendapati kejadian itu, warga langsung memburu pelaku hingga akhirnya ditemukan. Warga kemudian membawa pelaku ke kantor balai desa setempat untuk diamankan sebelum digelandang ke kantor polisi.

"Yang dijambret tas isinya HP dan ATM. Kemudian warga melakukan pengejaran, diblokade sehingga pelaku tidak bisa keluar," ujar Sugiantoro, Kepala Desa Karangsari pada Sabtu (21/1).

Dari pengakuan Ulum, dia melakukan aksi seorang diri. Naas, usai mendapat tas korban, sepeda motor yang dipakai putus rantai sehingga dia memilih kabur ke area persawahan.

"Saya sendirian melakukannya. Tapi saat rantai sepeda motor saya lepas, jadi melarikan diri ke sawah," ujarnya.

Ulum kini meringkuk di tahanan kepolisian sambil menunggu proses hukum. Polisi juga telah mengamankan barang bukti sepeda motor yang dikendarai pelaku saat melancarkan aksi penjambretan. (red.bs)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News