Breaking News

Warga Muaro Jambi Dihebohkan dengan Penemuan Ular Piton Berat 100kg Pemangsa Kambing Milik Warga

MuaroJambi, pnn.co.id - Warga Desa Jambi Tulo, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Jambi berhasil menangkap seekor ular piton sepanjang 8 meter. Ular tersebut telah memangsa tiga ekor kambing peliharaan warga sepanjang bulan ini.

Dari video amatir yang beredar, sejumlah warga desa setempat berhasil menangkap seekor ular piton yang cukup meresahkan tersebut.

Ular yang diperkirakan sepanjang 8 meter tersebut, terlihat perutnya besar yang disinyalir kekenyangan memangsa hewan kambing peliharaan warga.

Oleh warga selanjutnya diangkat digotong beramai-ramai diamankan ke pemukiman. 

Syahril, salah seorang pemilik kambing yang di mangsa ular mengatakan, ular tersebut ditemukan di area perkebunan sawit milik warga.

Mulanya, dia merasa kehilangan satu ekor kambing jantan yang tak kembali ke kandangnya.

"Kambing-kambing saya ini, setiap harinya saya lepas liarkan untuk mencari makan," ungkapnya, Senin (23/1/2023). 

Untuk mencari kambing yang hilang tersebut, dirinya meminta bantuan adiknya. Setelah melakukan pencarian sekitar setengah jam, dia menemukan seekor ular piton dengan kondisi perut yang membesar tidak jauh dari kandang kambing kakaknya.

"Bang, kambingnya dimakan ular di kebun sawit," katanya menirukan omongan adiknya.

Benar saja, setelah menuju dimana hewan melata tersebut ditemukan, Syahril mendapatkan ular tersebut dengan kondisi perut yang membesar.

"Kambing saya ditelan ular itu. Mungkin sudah ada 3 kambing warga yang hilang ditelan ular," imbuhnya.

Joko, warga sekitar sudah mengetahui kalau di kampungnya dihebohkan dengan teror ular piton yang memangsa kambing milik warga.

"Warga tahu kambingnya dimakan ular, hanya saja dia tidak berani menangkap. Baru kemarin malam berhasil ditangkap warga," ujarnya.

Saat ini oleh warga, ular piton dengan berat sekitar 100 kilogram tersebut telah dikembalikan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga. (red.bs)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News