Breaking News

Anies Ungkap Keinginan Bangun Stadion di Makassar Jika Terpilih Jadi Presiden

 



Makassar, penanasionalnews.co.id -    Bacapres Anies Baswedan mengungkap keinginannya ketika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 nanti. Anies mengaku ingin membangun stadion di kota-kota besar, termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jadi kita berkeinginan supaya fasilitas olahraga semacam stadion itu memang ada di kota-kota besar, karena stadion seperti itu mempersatukan," kata Anies kepada wartawan usai mengikuti acara bareng influencer di Makassar, Sabtu (23/9/2023). Anies menjawab pertanyaan apakah bisa membangun stadion di Makassar.

Anies menilai olahraga merupakan salah satu cara untuk menyatukan perbedaan. Menurutnya, dunia olahraga dapat menghadirkan kebersamaan masyarakat.

"Olahraga adalah salah satu cara dan seluruh unsur masyarakat bisa berada di tempat yang sama tanpa ada perbedaan," ucapnya.

"Kaya, miskin, terdidik, tak terdidik, bekerja, tak bekerja, suku bangsa apapun bisa duduk bersama setara di stadion itu dan perasaan kebersamaan itu muncul. Jadi itulah sebabnya mengapa itu menjadi penting," sambungnya.

Sebelumnya, Anies telah meresmikan Posko Anies Centre Wilayah Sulsel di Makassar. Anies pun meminta 85.000 relawan disiapkan untuk menggaet suara warga di Sulsel pada Pemilu nanti.

"Sulawesi Selatan harus menang. Menangnya menang kecil atau besar? Menangnya berapa? Makanya perlu duduk bersama. Tentukan berapa menangnya. Jangan 100% lah, kasih yang lain juga," ujar Anies saat pidato di Posko Anies Centre, Sabtu (23/9).

Anies menyebut para relawan harus mempersiapkan minimal 5 orang di setiap tempat pemengutan suara (TPS) yang ada di Sulsel. Kelima orang itu diminta untuk menggaet suara sebanyak-banyaknya.

"Berapa TPS di Sulawesi Selatan? 17.000? 17.000 kali 5? 85.000. Siap kumpulkan 85.000 di seluruh TPS? 5 orang bergerak di tiap TPS menjangkau warga. Pastikan 85.000 orang bergerak, insyaallah target menang berapa pun akan tercapai," ungkapnya.

(red.NR)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News