Breaking News

Alasan Didin-Dedi Nekat Serang Briptu Iqbal: Tak Terima Adik Ditangkap

 

PALI, penanasionalnews.co.id  – Kakak-adik di Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan bernama Didin (38) dan Dedi (31) mencoba menyerang polisi saat ditangkap atas kasus penipuan. Alasan mereka menyerang diduga karena tidak terima karena adik mereka ditangkap lebih dulu.


Kapolres PALI AKBP Khairun Nashrudin menjelaskan, sejatinya ada tiga pelaku yang hendak ditangkap. Tapi salah satunya yakni SP (27) berhasil melarikan diri. SP juga saudara dari Didin dan Dedi.

Ketiganya menyerang Briptu Iqbal Arni Yusuf, anggota Polsek Penukal Abab. Motifnya diduga karena mereka tidak terima adik mereka yang kecil ditangkap lebih dulu dalam kasus penipuan.

"Iya benar, peristiwa itu terjadi saat anggota Polsek hendak menangkap dua terduga pelaku kasus penipuan," kata Khairun, Sabtu (25/11/2023).

Kronologi Penyerangan

Peristiwa yang nyaris melukai Briptu Iqbal ini terjadi pada Jumat (24/11/2023) di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, PALI. Briptu Iqbal bersama rekan-rekannya tengah berupaya menangkap para pelaku yang telah masuk DPO itu.

"Bermula saat anggota kita (Iqbal) sedang berada di pinggir jalan samping mobil, menunggu rekannya sedang menangkap pelaku tindak pidana penipuan," jelas Kapolsek Penukal Abab, Iptu Arzuan.

Proses penangkapan sendiri sebenarnya dilakukan secara persuasif. Namun, para pelaku memanfaatkan kesempatan saat Iqbal berjaga sendirian. Ketiganya pun mendatangi dan mulai menyerang Iqbal dengan parang.

"Tiba-tiba muncul tiga pria menghampirinya membawa senjata tajam jenis parang dan langsung mengibaskan hendak membacoknya sebanyak empat kali," lanjut Arzuan.

Beruntung sebelum parang itu melukai Briptu Iqbal, personel lainnya datang dan langsung meringkus dua pelaku. Sementara satu pelaku berhasil kabur.

"Iya kita kenakan juga kedua tersangka terkait pasal 214 KUHP. Sementara satu pelaku lagi yang kabur itu masih kita lakukan pengejaran," tutupnya. (red.IY)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News