Breaking News

Marbot Masjid di Sumbawa Ditemukan Tewas Gantung Diri

 

Sumbawa Barat, penanasionalnews.co.id  – Seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial FF (75) di Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri di pohon mangga. Peristiwa tersebut terjadi di depan rumah FF pada Minggu sore (26/11/2023).


Pria yang sehari-hari menjadi marbot masjid itu sebelumnya diketahui tengah sakit-sakitan. Ia mengalami demam tinggi dan sudah tiga hari tidak keluar rumah dan tidak melakukan aktivitas sebagai marbot masjid.

"Dia marbot Masjid Anharul Jannah Menala yang ada di dekat rumahnya," kata Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Edi Soebandi dalam siaran pers, Senin (27/11/2023).

Edi menuturkan jasad FF pertama kali ditemukan oleh S (52) yang saat itu datang ke rumah korban untuk mengambil kunci masjid. S terkejut melihat FF tergantung di pohon mangga dengan menggunakan tali nilon sepanjang delapan meter.

Begitu melihat korban, S kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar hingga melaporkan ke kepolisian. Ketika dievakuasi sekitar pukul 16.40 Wita, FF dinyatakan telah meninggal dunia.

"Dari hasil olah TKP, korban ditemukan dalam keadaan meninggal tergantung, leher terikat tali tambang di pohon mangga ketinggian 4 meter. Terdapat kursi plastik sekitar 30 sentimeter diduga dinaikin untuk menggantung diri," tuturnya. (red.IY) 


DISCLAIMER: Informasi di atas tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental terdekat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News