Breaking News

Polres Kediri Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan dan Bullying Sasar Sekolah Dasar

  

Kediri, penanasionalnews.co.id  – Polres Kediri melalui Polsek Plemahan melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan serta bullying di lingkungan sekolah, Rabu (29/11/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Bogokidul Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, yang diikuti oleh Kepala Sekolah, jajaran guru dan staff dan siswa-siswi setempat.


Dalam kegiatan tersebut sejumlah angggota Polsek Plemahan, yaitu Aiptu Sunaryo, Aipda Aris Wahyu, Aipda Aris Prasaja, Aipda Suyanto dan Briptu Agesti memberikan penyuluhan tentang bahaya tindak kekerasan dan bullying. 


Penyuluhan mencakup berbagai aspek, termasuk cara mencegah dan menanggulangi tindak kekerasan, pengenalan tanda-tanda bullying, serta pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang inklusif dan aman bagi semua siswa. 


Dengan dialog interaktif, peserta sosialisasi diberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai dampak negatif tindak kekerasan serta bagaimana mereka dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.


Mengonfirmasi adanya kegiatan ini, Kapolsek Plemahan AKP Anwar Iskandar, S.H. menyampaikan bahwa sosialisasi dapat membantu menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman serta mendorong kolaborasi aktif antara Polri dan masyarakat.


"Ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi terhadap pentingnya pencegahan dan penanggulangan tindak kekerasan yang belakangan sangat meresahkan masyarakat terutama para orang tua,” ungkapnya.


Ia berharap dengan adanya inisiatif dari pihaknya, dapat memberikan lingkungan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa.


“Melalui pendekatan ini, kita berharap menciptakan dapat lingkungan belajar yang aman, nyaman dan mendukung perkembangan positif para siswa,” ucap AKP Anwar Iskandar penuh harap. (red.IY)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News