Breaking News

Semen Padang Bertekad Tekuk Sriwijaya FC, Kemenangan Untuk Tiket 12 Besar

 

Padang, penanasionalnews.co.id  – Semen Padang FC akan melakoni laga kesembilannya dalam derby Andalas menghadapi Sriwijaya FC. Laga ini bakal berlangsung di Stadion GOR H Agus Salim, Kota Padang, Minggu (26/11/2023), pukul 15.15 WIB.


Dalam laga ini, Semen Padang FC sendiri bertekad memperoleh poin penuh. Sebab, pada laga sebelumnya mereka harus puas bermain 1-1 menghadapi PSPS Riau di depan 11 ribu suporternya sendiri.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri, menyebut laga kali ini sangat penting bagi anak asuhnya. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi pencinta tim Kabau Sirah. Apalagi, kata Delfiandri, timnya bermain dikandang sendiri.

"Pemain saya tuntut bermain enjoy. Karena dia bermain dikandangnya sendiri. Selain itu, pemain yang sebelumnya dilarang bermain karena akumulasi kartu sudah dapat lagi bermain. Ini keuntungan bagi kami," katanya saat jumpa pers dengan awak media, Sabtu (25/11/2023).

Lebih lanjut, Delfiadri optimis anak asuhnya akan bermain baik saat menghadapi Laskar Wong Kito kali ini. Dia menekan pemainnya bermain disiplin dalam laga kali ini.

"Kita tidak bisa meremehkan (Sriwijaya FC). Terkait pemain terbaiknya pindah ke klub lain, itu tidak ada masalah. Intinya kita sudah mewaspadai semua pemainnya," jelasnya.

"Laga besok kami tidak mau kecolongan lagi, karena kita tidak bisa prediksi tim yang akan bermain. Seperti kami sebelum bisa mengalahkan PSPS Riau dikandangnya, dan kita ditahan imbang olehnya di Padang. Jadi laga tidak bisa ditebak," sambungnya.

Selain itu, Delfiadri ngaku timnya saat ini sudah lebih baik dari laga sebelumnya. Hal ini berkaitan evaluasi yang telah dia lakukan usai laga menghadapi PSPS Riau.

"Kami (tim) sudah mengevaluasi pemainan usai laga menghadapi PSPS Riau. Agar kesalahan dalam laga sebelumnya tidak terulang lagi. Karena kami saat ini harus mengamankan tiket 12 besar. Jadi laga ini sangat penting," ungkapnya.

Sementara kapten tim, Rosad Setiawan menyebut rekan-rekan satu timnya akan menampilkan permainan terbaiknya dalam derby Andalas kali ini. Ia menyebut bertekad mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga ini.

"Kami pemain akan berusaha bermain dan berjuang. Dan akan memenangkan pertandingan. Kami bertekad untuk mengamankan tiga poin. Tiga poin ini agar memastikan langkah kami untuk tiket 12 besar," tutupnya.

Sementara, head to head lima pertandingan terakhir Derby Andalas berakhir imbang. Tiga berakhir kedudukan sama, satu kali berakhir kemenangan untuk kedua kesebelasan.

Sementara untuk peringkat klasemen, Semen Padang FC berada di atas Sriwijaya FC. Dia terpaut 7 poin. Yang mana saat ini Semen Padang FC diperingkat kedua dengan torehan 17 poin dan
Laskar Wong Kito diperingkat keempat dengan torehan 10 poin. (red.IY)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News