Breaking News

Serah Terima Jabatan, Dimeriahkan Tarian Adat Seni-Budaya Bela Diri Kuntau

Lampung Barat, penanasionalnews.co.id  – Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Peratin Pekon Sukaraja, Kecamatan WayTenong, kabupaten Lampung Barat (Lambar) dari pejabat lama Guswadi yang purna tugas kepada Pejabat (PJ) Warno.S,E., dari pegawai kantor kelurahan Fajar Bulan. Rabu (29/11/2023)


Sertijab Peratin tersebut sebagai tindak lanjut dari pelantikan 60 PJ Peratin se- kabupaten Lampung Barat dua hari yang lalu, sebelumnya oleh PJ Bupati Lambar Drs. Nukman.M.M., di gedung Pancasila Pemkab Lambar.


Dalam Sertijab yang dipimpin langsung Camat Nowo Wibowono.S,Pd. M.Pd., juga di hadiri unsur Pimpinan kecamatan (Uspika) WayTenong, lurah fajar bulan Erna Risnawati.S,E., kepala sekolah, LHP, Pendamping Desa, Bhabinkantipmas, Bhabinsa dan masyarakat, agama, pemuda pekon Sukaraja.


Sebelum pelaksanaan Sertijab disembuhkan dengan suguhan tari Sebah Batin dan Kuntau Semende di bawah asuhan Sri Yunita dan bapak Ujang Jamrun.


Pekon Sukaraja di bawah kepemimpinan Peratin Guswadi Selame enam tahun menjabat sebagai orang nomor satu di pekon itu, banyak prestasi yang diraih di antaranya dari pekon berkembang, maju hingga menjadi Pekon Mandiri.


Dalam sambutannya Guswadi secara tegas menyampaikan menjalankan roda pemerintahan Pekon selama enam tahun merupakan tanggung jawab yang berat. Namun beban itu teras ringan karena dirinya dibantu penuh aparatur Pekon , LHP organisasi pekon serta support penuh dari masyarakat.


Karena itu Guswadi juga berpesan agar apa yang telah dijalankan Aparatur Pemerintahan Pekon selama ini di pertahankan bahkan di tingkatkan." Tentunya selama satu periode saya diamanahkan sebagai Peratin banyak harapan masyarakat yang belum diraih. Itu semua karena keterbatasan kemampuan baik finisial maupun lainnya. Semoga kedepan apa yang belum digapai dapat di peroleh,"Tegasnya.


Sementara dalam sambutannya mewakili PJ Bupati. Camat Nowo Wibowono mengucapkan terimakasih kepada Guswadi yang telah menjabat Peratin periode 2017-2023, atas dedikasi, integritas dan pengabdian selama enam tahun.


Ditegaskan Nowo banyak kemajuan yang sudah diraih pekon Sukaraja, dari Raihan itu tentu berkat kerja keras Peratin dan jajaran serta dorongan penuh ketua TP-PKK pekon dalam peran dan fungsi mendampingi.


Lebih lanjut Nowo menyampaikan kepada PJ Peratin yang baru dia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah. Dimana akan ada tantangan berat kedepan harus diemban dan dilaksanakan bersamaan aparatur.


"Dan dengan jabatan PJ memiliki kewenangan hingga penataan organisasi dan pelaksanaan tupoksi merupakan tugas yang segera harus dilakukan." Sesuai dengan arahan PJ Bupati PJ Peratin punya kewajiban melaksanakan tugas sebagaimana,dan akan diberikan evolusi setiap bulan. Oleh karenanya dilakukan Peratin lama dilanjutkan dan bisa melakukan yang baru.


Pada kesempatan itu Nowo juga menyampaikan pesan PJ Bupati. Tidak lama lagi akan dilaksanakannya pemilu, pesta Demokrasi, karena itu pesta Demokrasi tersebut harus dilakukan dengan riang gembira. Jangan sampai satu dengan yang lain terjadi perpecahan karena beda pilihan." Berbeda pilihan suatu hal yang niscaya. Silaturahmi tidak boleh terputus,"Pungkasnya.


Sekedar untuk diketahui Sertijab di pekon Puralaksana hari ini di Pimpin sekcam Ephan Prayuda, Peratin definitif Atta di gantikan oleh PJ Peratin Daim dari pemerintahan kecamatan WayTenong.

(Gondrong).

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News