Breaking News

Begini Jawaban Jubir Timnas AMIN Seusai Berpose Tiga Jari di Kampanye Ganjar

 

Mataram, penanasionalnews.co.id  – Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Zulkieflimansyah, angkat bicara terkait kehadirannya dalam kampanye Ganjar Pranowo di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu malam (2/12/2023). Ia bahkan sempat berfoto dengan pose tiga jari bersama Ganjar dalam acara tersebut.


Zulkieflimansyah mengaku sengaja datang karena diundang dalam acara dialog Ganjar bersama generasi milenial dan gen Z di Dapoer Sasak, Kota Mataram. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebut dirinya bersahabat lama dengan Ganjar.

"Kami bersama-sama di DPR, salat berjamaah bersama di masjid kompleks, belajar bersama. Kemudian kami diundang ke sini karena teman lama sesama jadi gubernur," kata Zulkieflimansyah yang juga eks gubernur NTB itu.

Menurut Zul, perbedaan pilihan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tak akan membuatnya bermusuhan dengan Ganjar. Terkait kelakar Ganjar yang menawarkan dirinya mendukung Ganjar-Mahfud, ia menganggap hal hanya itu guyonan semata.

"Nggak, bercanda itu. Dia tahu saya dari PKS, ketua DPP, seperti saya sampaikan dan saya juru bicara AMIN," imbuh Zul.

Disinggung terkait kemungkinan dirinya ditegur DPP PKS maupun Timnas AMIN, Zul mengaku tak berpikir ke arah itu. Ia menegaskan alasannya datang ke kampanye Ganjar semata-mata untuk menjaga silaturahmi sebagai seorang sahabat.

"Nggak, artinya kami diundang sebagai sahabat. IsyaAllah lah, saya nggak mikir sejauh itu," pungkasnya.

Acara Ganjar di Dapoer Sasak, Kota Mataram, pada Sabtu malam juga dihadiri oleh TGB Zainul Majdi dan Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat. Sebelum acara dimulai, Zulkieflimansyah ikut makan satu meja bersama Ganjar, TGB, dan Rachmat Hidayat.

Saat sesi dialog dimulai, Ganjar sempat menyinggung kehadiran Zulkieflimansyah. Mantan gubernur Jawa Tengah itu kemudian berkelakar perihal posisi Zulkieflimansyah yang saat ini mendukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

"Saya bersama Pak TGB satu pilihan. Yang satunya belum. Oh, mulai malam ini? Salaman dulu, salaman," seloroh Ganjar sembari menyodorkan tangannya kepada Zulkieflimansyah.

Ganjar pun membenarkan dirinya bersahabat dengan Zulkieflimansyah lantaran pernah menjadi gubernur dan bersama-sama menjadi anggota DPR. "Kita butuh persatuan, pilkada, pileg, pilpres itu biasa. Kadang-kadang kita berkompetisi di situ, berteman, kadang-kadang musuhan. Ya, namanya politik," tutur Ganjar. (red.IY)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News