Breaking News

Berkemeja Putih Kunjungi IKN, Ganjar Tegaskan Bakal Lanjutkan

 



Jakarta,   penanasionalnews.co.id   - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Mengenakan kemeja putih, Ganjar menegaskan bakal melanjutkan pembangunan IKN jika terpilih jadi presiden nantinya.

Ganjar datang mengenakan kemeja putih dan celana cokelat ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). Terlihat, Ganjar didampingi oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Ganjar memulai lawatannya di IKN dengan mengunjungi Rumah Teknologi Nusantara. Kemudian dilanjutkan berkunjung ke Titik Nol IKN Nusantara, dan dilanjutkan ke Menara Pandang IKN.

"(Kampanye ke IKN) untuk menunjukkan sebuah komitmen saja," kata Ganjar di Titik Nol IKN Nusantara.

Ganjar mengaku dirinya adalah orang konsisten terhadap aturan yang ada. Ganjar juga berbicara mengenai wacana pemindahan ibu kota yang sejatinya sudah lama digaungkan.

"Saya orang yang konsisten atas pelaksanaan sebuah aturan. Dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno, di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota," jelas Ganjar.

Wacana itu, kata Ganjar, baru terealisasi saat ini. Karena itu, lanjutnya, sudah menjadi tugas presiden terpilih nantinya untuk melanjutkan.

"Dari presiden ke presiden belum berhasil, dan hari ini sudah dimulai. Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," ucap Ganjar.

"Kecanggihan teknologinya tadi sudah dipaparkan, partisipasi masyarakat perlu kita dengarkan dan mudah mudahan menjadi harapan Indonesia secara bersama-sama. Inilah kota masa depan yang didesain menjadi mimpi, modernitas kemajuan peradaban sekaligus bagaimana kita bicara mimpi-mimpi anak bangsa," lanjutnya.

Ganjar menegaskan kampanyenya datang ke IKN Nusantara sebagai komitmennya melanjutkan IKN. Begitu pula saat ditanya kesiapannya berkantor di IKN jika terpilih menjadi presiden nantinya.

"Itu pertanyaan berulang-ulang, yang saya sampaikan tadi dari awal saya di sini yang pertama untuk menunjukkan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN)," kata Ganjar.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News