Breaking News

Cegah Bullying, Polisi di Kediri Gencar Gelar Sosialisasi di Sekolah

 


Kediri,    penanasionalnews.co.id    – Polsek Plosoklaten Polres Kediri gelar sosialisasi perundungan dan kekerasan di lingkungan Madrasah di Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. 


Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat (13/12/2023) pagi di ruang aula MI Ma' Danul Ulum wilayah setempat. 


Kapolsek Plosoklaten Iptu Dwi Widodo, S.H. mengatakan, penyuluhan dilakukan dengan memberikan materi tentang perilaku menyimpang yakni perundungan (bullying) dan kekerasan di lingkungan sekolah.


Sosialisasi ini sejalan dengan program pencegahan kriminalitas yang menjadi fokus Polri, dimana Polsek Plosoklaten ikut berperan aktif didalamnya.


Sebanyak 137 siswa-siswi beserta para guru dan staff MI Ma' Danul Ulum mengikuti sosialisasi yang diiniasiasi oleh Polsek Plosoklaten ini. 


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir personel Koramil Plosoklaten sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif.  


"Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Plosoklaten untuk memberikan pemahaman, khususnya kepada para siswa mengenai pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman,” ungkap Kapolsek.


Sambung Kapolsek, sosialisasi juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak dengan aman dan tanpa keberpihakan.


“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan pendidikan dapat semakin meningkat," ucapnya.


Sementara, Kepala sekolah MI Ma' Danul Ulum Srihidayati, S.Ag., mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi positif atas inisiatif dan upaya Polri mendekatkan diri dengan warga binaannya ini.


Ia menuturkan, "Kebersamaan ini menjadi langkah positif untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik. Semoga dapat terus berlanjut kedepannya."  (red.tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News