Breaking News

Dinkes Blitar Ungkap Hasil Pemeriksaan Gus Samsudin soal Pasien Tewas

  


Jakarta,    penanasionalnews.co.id   - Dinas Kesehatan (Dinkes) Blitar mengecek langsung Pondok Nuswantoro milik Gus Samsudin di Desa Rejowinangun, Kademangan, Jawa Timur. Dinkes meminta Gus Samsudin klarifikasi setelah ada seorang perempuan ditemukan tewas di kamar mandi pondok miliknya.

"Kami minta penjelasan atau klarifikasi (ke Gus Samsudin) dan dijawab bahwa betul tamu dari Surabaya itu datang silaturahmi ke pondok Pak Samsudin. Katanya tamu itu mengeluhkan pusing dan sesak napas," ujar Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Blitar Suhandono dilansir detikJatim, Sabtu (16/12/2023).

Gus Samsudin, kata Handono, mengaku tidak memberikan obat, pijatan, maupun terapi kepada wanita itu. Dia mengaku hanya memberikan petuah atau nasihat kepada korban. Termasuk memberi dukungan motivasi agar kembali sehat dan bisa tertib dalam salat.

"Kami tanya apakah ada dikasih obat, tindakan, atau pijatan dan sebagainya? Jawabannya (Gus Samsudin) tidak ada. Hanya dikasih support, nasihat, agar salat tertib dan petuah-petuah," jelas Handono.

Ketika ditanya perihal izin pengobatan, Gus Samsudin mengaku tidak membuka praktik pengobatan. Sehingga pihak Dinkes masih akan melakukan evaluasi.

Tidak hanya itu, Dinkes Blitar juga telah meminta Gus Samsudin agar segera mengurus izin apabila memang hendak membuka praktik pengobatan atau pemijatan.

"(Gus Samsudin) mengaku tidak melakukan apa-apa (pengobatan), tapi kami sampaikan kalau ada praktik pemijatan sebagainya harus segera mengurus izin dulu. Nanti tetap kami pantau, sambil kami laporkan ke pimpinan" tutur Handono.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News