Breaking News

Gibran Dianggap Mengompori Saat Debat Capres, Ini Kata TKN

  


Jakarta,    penanasionalnews.co.id     - Gestur calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan karena dinilai mengkompori pendukungnya saat debat capres 12 Desember 2023 lalu. 

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko mengatakan, selama tidak melanggar maka tidak masalah.

Soal pelanggaran, Budiman menyerahkan kepada penyelenggara pemilu. Dia menyebut, hal itu adalah ranah KPU dan Bawaslu.

"Kita tidak akan memberikan tanggapan, kalau itu dianggap bukan pelanggaran, ya it's oke," kata Budiman di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/12) malam.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara mengenai gestur Gibran Rakabuming Raka yang seolah-olah mengompori pendukungnya saat debat capres pada Selasa, (12/12/2023).

Hasto mengatakan, ia setuju bahwa gestur tersebut merupakan upaya untuk mengompori pendukung. Padahal, moderator meminta para penonton untuk tetap tenang.

"Sebagaimana kata Pak Prabowo, saya setuju dengan pernyataannya. Pak Prabowo tadi malam kan yang hanya melakukan itu. Nah, ini banyak yang mengatakan itu upaya untuk mengompori jadi saya setuju. Itu bahasa rakyat," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengajak pendukungnya menjadi riuh saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab pertanyaan capres nomor urut 3 Anies Baswedan.

Momen ini terjadi saat Prabowo menegaskan kepada Anies bahwa dia tidak takut kehilangan jabatan. Kemudian, Gibran yang di belakang Prabowo terlihat sampai berdiri dan mengangkat-angkat tangannya.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News