Breaking News

Khofifah Punya Peluang Besar Maju Pilgub Jatim 2024, Kinerja Bareng Emil Dardak Dinilai Baik

  


SURABAYA,    penanasionalnews.co.id     - Dukungan partai politik kepada Khofifah Indar Parawansa diprediksi bakal terus bertambah untuk Pilgub Jatim 2024.

Sebab, selain petahana, Khofifah Indar Parawansa juga dinilai memiliki tingkat keterpilihan yang relatif tinggi.


Pengamat Politik dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Moch Mubarok Muharam menganalisa dukungan parpol kepada Khofifah bisa bertambah. Apalagi, sejauh ini nyaris belum ada tokoh yang terang-terangan akan jadi penantang. 

"Saya pikir beberapa parpol akan memberikan dukungan kepada Khofifah. Karena dianggap mempunyai elektabilitas yang tinggi, apalagi pada kenyataannya masih belum ada tokoh politik yang memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai gubernur," kata Mubarok, Rabu (6/12/2023). 

Awal pekan ini, Khofifah sudah mendapat dukungan resmi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Beberapa waktu lalu, Partai Golkar juga sudah memberikan surat mandat kepada Khofifah sebagai bakal calon gubernur.


Selain dua parpol tersebut, Partai Demokrat juga berencana segera menyusul. 

Menurut Mubarok, dalam posisi ini, nyaris hanya Khofifah yang sudah siap maju Pilgub Jatim 2024.


Sementara para ketua partai politik di Jawa Timur yang sebenarnya punya peluang mencalonkan diri, belum berani menyatakan siap ikut kontestasi.

"Jadi sampai hari ini, khofifah menjadi satu-satunya tokoh yang bersiap untuk running dalam Pilgub 2024," jelas Mubarok. 

Sementara itu, salah seorang ulama terkemuka di Jawa Timur, KH Asep Saifuddin Chalim turut menyambut positif dukungan partai politik kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2024.

KH Asep Saifuddin Chalim sempat hadir saat PAN memberikan rekomendasi kepada Khofifah dalam kegiatan yang berlangsung di Surabaya. 

"Mudah-mudahan seluruh partai pengusung, akan memberikan hal yang sama. Sebab itu, akan menjadi motivasi kuat kepada yang bersangkutan," kata KH Asep Saifuddin Chalim kepada wartawan saat ditemui seusai menghadiri kegiatan di Surabaya. 

Lebih jauh dia menilai, Khofifah bersama Emil Dardak sebagai Wagub Jatim sudah menunjukkan kinerja baik selama memimpin Provinsi Jawa Timur di periode pertama.

Potensi kembali bergandenganpun dinilai terbuka.

KH Asep Saifuddin Chalim juga berpandangan tingkat kepuasan masyarakat terhadap Khofifah sangat tinggi. 

"Itu luar biasa, barangkali bisa jadi kepuasan yang tertinggi untuk seorang gubernur," ungkap KH Asep Saifuddin Chalim yang juga Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Mojokerto. (red.al)

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News