Breaking News

Mahasiswi di Bima Tewas Seusai Mencoba Gugurkan Kandungan

 

Bima, penanasionalnews.co.id  – Seorang mahasiswi asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), meninggal dunia seusai meminum obat penggugur kandungan. Perempuan berinisial A itu meninggal di RSUD Dompu pada Sabtu siang (2/12/2023).


Kasi Humas dan Pemasaran RSUD Dompu Muhammad Iradat membenarkan mahasiswi berusia 18 tahun itu meninggal setelah sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. "Ya, benar begitu (meninggal)" kata Iradat saat dihubungi, Minggu (3/12/2023).

Iradat menuturkan pasien tersebut dibawa keluarga menggunakan mobil ambulans dan tiba di RSUD Dompu sekitar pukul 05.00 Wita. Menurutnya, tim medis sudah berusaha memberi perawatan medis terhadap A.

"Datang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri," ungkap Iradat.

Iradat menduga A nekat meminum obat penggugur kandungan lantaran tidak kuat menahan malu. Ia menyebut mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Mataram itu meminum obat penggugur kandungan dalam dosis yang banyak.

"Menurut informasi salah satu pihak keluarga yang mengantarkan, dugaan kuat upaya bunuh diri karena malu. Informasi umur kandungan sampai saat ini belum ada," jelas Iradat. (red.IY)

DISCLAIMER: Informasi di atas tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental terdekat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News