Breaking News

Pemerintah Desa Sinar Jaya Salurkan BLT-DD Kepada 64 KPM Tahap Empat


 penanasionalnews.co.id   - Dalam Menindak Lanjuti Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) yang diatur dalam peraturan Menteri Keuangan RI No 210)PMK.07/2022 tentang pengolahan Dana Desa(DD) Tahun 2023.


Dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan 210/PMK.07/2022 tentang pengolahan Dana Desa (DD) Tahun 2023. Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 hurup a diprioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Pekon (Desa) bersangkutan dan terdaftar dalam keluarga desli 1 data pensasaran percepat penghapusan kemiskinan ekstrem.


Pemerintah Pekon Sinar Jaya Salurkan Bantuan langsung Tunai tahap 4 kepada 64 KPM sebesar Rp 900,000 untuk Triwulan terhitung Oktober, Nopember, Desember  (12/12/2023)


Penyaluran tersebut berlangsung di Balai Pekon Sinar Jaya Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat-Lampung.


Dalam acara tersebut langsung dihadiri oleh PJ Peratin(Harsono) Camat kecamatan Air Hitam, Aparatur Pekon, Babinsa,Babinkantibmas,Ketua LHP dan 64 Keluarga Manfaat (KPM).


Dalam kesempatan itu PJ Peratin (Harsono) menyampaikan bahwa yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 ini adalah warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah seperti PKH dan BPNT.


Mudaha-mudahan dengan ada nya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dibagikan hari ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu ,” ungkap nya.(red.tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News