Breaking News

Pemprov Babel Akan Bantu Biaya Pengobatan Nurlaela yang Buta Disiksa Suami Siri

 

Bangka Barat, penanasionalnews.co.id  – Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA mengecam aksi sadis yang dilakukan Supri (49), terhadap Nurlaela (34) istri sirinya hingga mengalami kebutaan. Safrizal meminta pelaku segera diringkus dan dihukum berat. Sementara untuk biaya pengobatan, Pemprov Babel juga siap membantu.


"Turut prihatin serta mengecam segala tindakan pelaku kekerasan dan pelaku dihukum berat," tegasnya, Jumat (1/12/2023) malam.

Menurutnya, pelaku kekerasan harus dihukum dengan seberat-beratnya agar memberikan efek jera. Safrizal menyebut akan meminta pihak kepolisian Polda Babel segera mengusut kasus yang menimpa Nurlaela warga Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (26/11/2023) lalu.

Pelakunya tak lain adalah suami sirinya, Supri yang hingga kini masih diburu polisi. Supri telah menjadi buruan polisi selama lima hari.

"Nanti saya minta kepada Kapolda (Irjen Tornagogo Sihombing) untuk menindaklanjutinya dan diberikan hukuman yang setimpal, supaya ini menjadi efek jera pelaku kekerasan yang lainnya," tegasnya kembali.

Diketahui, usai menjalani operasi kedua bola matanya dan dinyatakan buta di RS Bakti Timah Pangkalpinang, Nurlaela kini dipindahkan ke RSUD Dr. (H.C) Ir Soekarno, Kamis (30/11/2023). Korban akan menjalani operasi lanjutan yakni mulut dan tangannya yang patah usai dihajar pelaku.

Atas adanya insiden ini, pihak Pemprov Babel bersedia menanggung semua biaya pengobatan korban. Hal ini disampaikan langsung ke pihak keluarga dan Direktur RSUD Soekarno dr Ira Ajeng Astried saat menjenguk Nurlaela.

"Saya minta untuk segera dilakukan tindakan medis menyeluruh. Ini bukan lagi soal Nurlela tapi lebih luas lagi soal kemanusiaan dan perlindungan terhadap perempuan," kata Safrizal.

"Untuk pembiayaan pengobatan jangan dipikirkan, kami dari Pemerintah Provinsi akan mengupayakan. Jangan lupa terus berdoa dan berzikir," sambungnya saat menjenguk Nurlaela.

Sementara itu, Direktur RSUD Soekarno dr Ira Ajeng Astried menjelaskan korban saat ini kondisinya mulai stabil. Setelah dirawat pertama kali di RS Bakti Timah.

"Kami di RSUD akan melakukan tindakan medis lanjutan, pertama nanti akan kita lakukan tindakan untuk memperbaiki tulang rahang yang patah, gigi yang hancur kemudian dilanjutkan dengan fraktur di tangan yang juga patah sembari melakukan pengobatan luka-luka lain di sekujur tubuhnya," singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria di Bangka Barat, bernama Supri (49) tega menganiaya istri sirinya, Nurlaela (34), hingga babak belur dan mengalami kebutaan. Korban dinyatakan buta usai menjalani operasi kedua matanya.

"Konfirmasi dari pihak keluarga setelah dioperasi korban mengalami kebutaan," singkat Kapolsek Tempilang Iptu Intan Diputra, Selasa (28/11/2023).

Korban sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang setelah dihajar atau mengalami penyiksaan dari suami sirinya, Supri. Korban dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (26/11/2023). (red.IY)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News