Breaking News

Polres Kediri Gelar Apel Jam Pimpinan Pastikan Netralitas Polri dalam Pengamanan Pemilu 2023/ 2024

 


Kediri,    penanasionalnews.co.id    – Polres Kediri Polda Jatim gelar apel jam pimpinan di lapangan tennis indoor Mapolres Kediri, Senin (11/12/2023).


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.H., S.I.K. memberikan pengarahan secara langsung kepada para peserta apel terkait pentingnya netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2023 /2024.


Wakapolres Kediri Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K., Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, serta seluruh anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Kediri hadir sebagai peserta apel. 


Menyampaikan amanat, AKBP Agung menegaskan bahwa Polri memiliki peran penting sebagai petugas pengamanan Pemilu, mulai dari awal tahapan kampanye hingga pasca Pemilu nantinya. 


"Polri saat pengamanan berada di bagian ring 2. Apabila diperlukan, kita bisa meminta bantuan kepada TNI," ujarnya. 


AKBP Agung juga menyampaikan sejumlah imbauan yang harus diikuti oleh seluruh personel Polres Kediri, meliputi larangan mengikuti deklarasi dari kontestan, meminta imbalan atau membantu menyebar hadiah dari kontestan Pemilu. 


Selain itu, personel tidak diizinkan membantu memasang atribut kontestan, melibatkan diri sebagai pengurus partai ataupun memberikan fasilitas kepada peserta partai.


AKBP Agung mengungkapkan bahwa aturan-aturan tersebut bertujuan untuk menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam pelaksanaan Pemilu. 


"Kita berikan jaminan bahwa Polri akan menjalankan tugas dengan jujur, adil dan tanpa berpihak kepada pihak manapun," imbuh orang nomor satu di Polres Kediri itu.


Dengan ini, Polres Kediri berkomitmen untuk menjaga integritas dalam mengemban tugas pengamanan Pemilu  2023 /2024, demi terwujudnya pesta demokrasi yang berkualitas dan bebas dari intervensi yang merugikan.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News