Breaking News

Sah, Gerindra Usung Khofifah Jadi Cagub di Pilkada Jatim 2024

  


Surabaya,   penanasionalnews.co.id  -- Khofifah Indar Parawansa kembali mengantongi rekomendasi untuk maju lagi sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Timur 2024. Kali ini tiket itu diberikan oleh Partai Gerindra.

Rekomendasi itu diserahkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah, di Hotel DoubleTree Surabaya, Minggu (10/12).

"Kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," kata Hashim, dalam pidatonya.

Tak hanya itu, Hashim juga mengaku mengidolakan Khofifah karena capaian-capaian Ketua Umum Muslimat NU itu saat memimpin Jatim. Dan hal tersebut telah diketahui oleh kader dan pengurus internal Gerindra.

"Saya sangat berbahagia Ibu Khofifah, karena saya, saya kira bukan rahasia umum, sudah banyak yang tahu, saya salah satu fan ibu di Partai Gerindra," ujarnya.

Hashim pun berharap Gerindra kali ini bisa bekerjasama dengan Khofifah, meski pada Pilkada 2018 lalu, mereka berhadapan sebagai rival.

Dengan demikian, hingga kini Khofifah telah mendapatkan empat dukungan partai politik untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur.

Partai yang telah resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah yakni PAN dan Gerindra. Sedangkan Golkar dan Demokrat masih secara lisan.

Khofifah merupakan petahana bila maju lagi di Pilkada 2024. Ia berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018 lalu, mengalahkan duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Khofifah-Emil yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Sedangkan pasangan Gus Ipul-Puti yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News