Breaking News

Apakah Dukung Anies di Pilpres 2024? Begini Jawaban Rhoma Irama!

 



Jakarta,  penanasionalnews.co.id    - Legenda musisi dangdut Indonesia, Rhoma Irama, menyampaikan pesan kepada Anies Baswedan, capres nomor urut 1, yang berkunjung ke Soneta Studio, Depok, Jawa Barat. Rhoma menyampaikan harus mengubah pola pikir tentang pemilu.

"Kali ini saya senang sekali Bung Anies ke sini. Tadi saya bincang-bincang di ruangan, saya katakan bahwa kita harus ubah mindset masyarakat tentang pemilu. Jangan lagi ada mindset pemilu ini sebuah pertarungan, bahkan juga persaingan. Tapi kita ubah menjadi perlombaan," kata Rhoma kepada wartawan di lokasi, Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, pemilu sebagai perlombaan untuk memperbaiki bangsa. Kemudian, dia minta selalu dinasihatkan tentang kebenaran dan kesabaran.

"Terakhir, selama ini slogan-slogan pemilu damai, aman, ini harusnya kita realisasikan, jangan cuma berupa slogan. Untuk mencari pemilu damai, ada persyaratan-persyaratan yang harus dilalui. Pertama, agar seluruh komponen bangsa secara committed untuk melaksanakan 4 pilar kebangsaan," ungkapnya.

Pertama, kata dia, konsisten mengamalkan Pancasila. Kedua, melaksanakan Undang-Undang Dasar. Ketiga, konsisten mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika. Terakhir, mewujudkan dan mempertahankan NKRI harga mati.

"Ini bukan hanya slogan, pemilu ini adalah momentum untuk seluruh anak bangsa untuk berkontemplasi, apakah selama ini Pancasila ini slogan saja, belum terimplementasi. Seandainya Pancasila kita implementasikan dalam kehidupan, core Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa," sebutnya.

"Kalau diamalkan oleh anak bangsa, maka kemanusiaan yang adil dan beradab akan terwujud, maka persatuan Indonesia akan terwujud. Golnya adalah kesejahteraan rakyat untuk bangsa Indonesia juga akan terwujud," sambungnya.

Rhoma kemudian ditanya apakah merestui Anies maju menjadi capres. Dia menjawab bahwa Anies sudah maju.

"Memang sudah maju," candanya.

Kemudian Rhoma kembali ditanya apakah mendukung Anies. Dia menjawab bahwa Anies sudah berada di Soneta Studio.

"Pak Anies kan sekarang di sini," masih dalam candanya.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News