Breaking News

Bupati Klaten: Festival Durian Kembangkan Potensi Ekonomi-Budaya Lokal

  


Jakarta,    penanasionalnews.co.id    - Bupati Klaten Sri Mulyani menghadiri Festival Durian 2024 yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Randulanang, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten. Kegiatan ini pertama kali digelar setelah pandemi COVID-19.

"Festival pada hari ini bertujuan agar mengembangkan potensi lokal, baik ekonomi, budaya dan lainnya. Sebab di Kecamatan Jatinom banyak sentra penghasil durian dengan kualitas yang sangat bagus," ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulis, Minggu (28/1/2024).

"Festival akan diadakan setiap tahun sebagai ikon Kabupaten Klaten," imbuhnya.

Festival Durian yang berlangsung Sabtu (27/1) ini membagikan 5.000 paket gratis untuk masyarakat. Penyelenggara menyiapkan voucher atau kupon untuk memperlancar jalannya acara.

Voucher tersebut dapat ditukarkan dengan buah durian yang sudah dikemas paketan. Terdapat tim yang menyeleksi buah secara khusus sehingga buah yang dikemas untuk masyarakat dipastikan enak untuk dikonsumsi.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Sekda Klaten, Komandan Dodiklatpur, dan lainnya ini terbuka untuk masyarakat umum dan sukses disambut antusiasme warga.

"Terbuka untuk masyarakat, boleh dari mana saja hadir. Tahun ini kita kemas sedikit berbeda karena ada senam lebih dulu, pentas kesenian, pembagian doorprize dan lainnya sehingga meriah," ucap Camat Jatinom Agus Sunyata.(red.tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News