Breaking News

Khofifah: Dilabur 7 Kali Air Bunga Saya Tetap Ketum Muslimat NU!

 

Surabaya,penanasionalnews.co.id - Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa merespons pernyataan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin sempat meragukan ke-NU-an Khofifah. Ini menyusul keputusan Khofifah yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Cak Imin menilai orang yang berideologi NU pasti memilih paslon Anies-Muhaimin (AMIN).

Dilansir dari detikSulsel, Khofifah menegaskan, ke-NU-an dirinya tak akan bisa dilaburkan meski ia melabuhkan pilihan kepada salah satu paslon di Pilpres 2024. Dia menyebut, bahkan tujuh kali air sungai dan tujuh kali air bunga, tak akan mampu melaburkan ke-NU-annya.

"Kalau saya ini loh Ketua Umum PP Muslimat NU, biar itu dilabur dengan tujuh kali air sungai tujuh kali air bunga, ya tetap saya Ketua Umum PP Muslimat NU!" tegas Khofifah usai melantik PWNU Sulsel di Universitas Islam Makassar (UIM), Minggu (14/1/2024).
Khofifah menegaskan, NU dan politik adalah suatu hal yang berbeda. Ia lalu balik bertanya, apakah yang meragukan ke-NU-annya pernah berjuang di NU?
"Jadi kalau saya Ketua Umum PP Muslimat NU lalu kemudian ada yang meragukan ke-NU-an saya harus dibalik, jadi yang meragukan yang mana? Mereka pernah berjuang di NU? Struktural berapa lama? dalam konteks apa dan seterusnya," kata Khofifah.

Khofifah lantas menyinggung soal pernyataan Cak Imin yang menyebut warga NU harusnya mendukung paslon nomor urut 1. Dia pun menegaskan NU dan PKB adalah suatu hal yang berbeda.

"Loh yang NU yang mana? Bahwa itu Mas Imin itu PKB, jadi bedakan lah antara partai dengan organisasi," ujarnya.

Kendati demikian, Khofifah mengaku tidak ingin menanggapi pernyataan Cak Imin lebih jauh. Dia berharap Pilpres 2024 bisa berjalan lancar dengan saling hormat dan percaya.

"Saya tidak akan merespons itu ya tapi lebih baik kita saling menghormati saling membangun understanding dan saling membangun kepercayaan," harap Khofifah.
Cak Imin Ragukan Ke-NU-an yang Tak Pilih AMIN
Sebelumnnya, Cak Imin memberi respons soal pilihan Khofifah mendukung Prabowo-Gibran. Dia menyinggung Khofifah sebagai nahdliyin dan menyebut warga NU seharusnya konsisten pada pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

"Saya yakin rakyat bukan elite yang berideologi NU saya yakin pasti AMIN, orang yang punya ideologi NU pasti istiqomah ke AMIN, saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih AMIN," kata Cak Imin kepada wartawan di Blitar.

Khofifah diketahui resmi mendukung Prabowo dan Gibran pada Pemilu 2024. Dia juga mengaku siap masuk ke Tim Kampanye Nasional atau menjadi jurkamnas.

"Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02," kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo, dilansir detikJatim, Rabu (10/1).

Khofifah menegaskan kesiapan dirinya masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran. Ia juga siap menjadi jurkamnas untuk keliling memenangkan Prabowo-Gibran.

"Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN," jelasnya. (red.siTri)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News