Breaking News

RANGKUL ULAMA KANIT KAMSEL SAT LANTAS POLRES KEDIRI SAMPAIKAN HIMBAUAN LARANGAN PENGGUNAAN KENALPOT BRONG.

         


Kediri,    penanasionalnews.co.id   - 10 Januari 2024 Seolah menjadi Tren, akhir-akhir ini penggunaan Kenalpot Brong sangat marak di kalangan anak-anak muda, dalam beberapa kegiatan yang di lakukan sekelompok anak usia remaja yang menggunakan kenalpot brong secara bersama-sama menimbulkan kebisingan yang sangat luar biasa sehingga sangat  mengganggu ketertiban umum.


Penggunaan kenalpot brong yang sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Kediri menjadi perhatian sangat serius bagi Satlantas Polres Kediri untuk melakukan pembinaan dan penindakan.


Bukan Tanpa Alasan penggunaan kenalpot brong tersebut di larang karena memilik dampak yang sangat buruk bagi kehidupan masyarakat, suara yang di keluarkan kanalpot tersebut menimbulkan kebisingan yang sangat luar biasa terlebih jika di gunakan bersama sama.


Kanit Kamsel Ipda Agus Widada S.H tak Bosan-bosan Setiap Hari memberikan Himbauan kepada kelompok Masyarakat , bahkan sampai masuk kedalam pasar - pasar di wilayah Kab Kediri untuk menyampaikan himbauan larangan penggunaan kenalpot Brong tersebut.



Termasuk upaya yang di lakukan kanit kamsel Sat Lantas Polrea Kediri adalah  merangkul  para Ulama untuk ikut serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan menggunakan kenalpot Brong tersebut. (selasa 09/01/2024)


Adalah Drs K.H Imam Mahmudi S.Ag salah satu Ulama yang di kenal dengan panggilan Ayah merupakan panutan warga Kec Wates, sekaligus ketua MUI Kec. Wates yang di kunjungi Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri untuk bersama sama menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan kenalpot Brong tersebut.


Dalam pantauan awak media kanit kamsel Sat Lantas Polres Kediri dan anggota Juga di dampingi oleh Babin Kantibmas Desa Tawang  Aiptu Diduk Ipung.


Drs K.H Imam Mahmudi S.Ag  saat di konfirmasi Awak media mengatakan akan ikut serta membantu menyampaikan kepada jamaah terkait larangan penggunaan kenalppt brong tersebut.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri dan juga Satlantas Polres Kediri atas upaya pencegahan dan penindakan terhadap penggunaan kenalpot brong karena penggunaan kenalpot brong tersebut dapat memicu gesekan sesama pengguna jalan saya secara pribadi akan ikut menyampaikan himbauan ini kepada jamaah melalui mimbar jamaah" terang Drs K.H Imam Mahmudi S.Ag 


Sementara itu Aiptu Diduk Ipung saat di konfirmasi Awak media mengatakan sebagai Anggota Babinkantibmas harus siap membikin arahan yang baik pada masyarakat.


"Saya merupakan Babinkamtibmas di Desa Tawang tempat di mana Drs Kyai Haji Imam Mahmudi selaku Ketua MUI tinggal, karena ada kunjungan dari Satlantas Polres Kediri, khususnya Kanit kamsel Ipda Agus Widada,  saya mendampingi dan sekaligus akan turut serta menyampaikan kepada warga binaan saya di kecamatan Wates pada umumnya dan Desa Tawang pada khususnya, untuk tidak menggunakan knalpot Bong dan mentaati peraturan lalu lintas serta meminimalisir sekecil mungkin pelanggaran. Terang Pak babin diduk.


"Berkaitan dengan kegiatan - kegiatan tersebut , saya akan menyampaikan kepada 3 Pilar Kamtibmas agar semua masyarakat dapat melaksanakan dengan baik dan kedepan warga kita selalu mentaati peraturan lalu lintas serta mendukung Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pungkas Pak Babin Diduk Ipung. ( Mas Boor )

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News