Breaking News

Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri di Kediri Jelang Pemilu 2024

 


Kediri,  penanasionalnews.co.id  - TNI-Polri di Kabupaten Kediri ikuti apel gelar pasukan dan patroli skala besar gabungan dalam rangka bulan bakti TNI-Polri serta persiapan Pemilu tahun 2024.


Apel yang dihadiri oleh berbagai pihak yakni Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Pemkab Kediri, Dishub Kediri serta Satpol PP Pemkab Kediri tersebut diselenggarakan di lapangan apel Mapolres Kediri Polda Jatim, Selasa (6/2/2024). 


Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan,  S.H. turut hadir mempimpin apel pagi itu. 


"Dalam rangka pengecekan kesiapan kita bersama dalam pelaksanaan kegiatan bulan bakti TNI-Polri sekaligus untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas maka pada pagi ini dilaksanakan kegiatan apel gabungan," ujar Kapolres dalam amanatnya. 


Ia juga menyoroti tingginya tingkat kerawanan di Jawa Timur, yang merupakan Provinsi dengan DPT terbesar kedua, sehingga menjadi battleground pertarungan politik nasional oleh Caleg maupun Capres dan Cawapres.


"Di tahun yang sama kita juga akan melaksanakan pengamanan Pilkada serentak baik Pilgub maupun Pilbup atau Pilwali, dimana kerawanan akan lebih tinggi," imbuh Kapolres. 


Hal tersebut dapat mengakibatkan gesekan massa yang berkembang menjadi konflik sosial, sehingga kerja sama antar pihak terkait sangat diperlukan.


Selain itu, guna mewujudkan situasi kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu, Kapolres mengakhiri amanatnya dengan menyampaikan 7 poin penting kepada peserta apel, termasuk penekanan netralitas dalam Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024. 


Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar yang menyasar obyek vital Pemilu di wilayah Kabupaten Kediri, meliputi kantor Bawaslu, KPU, DPRD, Pemkab dan monumen Simpang Lima Gumul (SLG). 


Kapolres menyatakan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga mendekati hari H pelaksanaan pemungutan suara. 


Diharapkan, agenda-agenda masyarakat khususnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.(red.tim)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News