Breaking News

Liga 1: Fernando Valente Anggap PSIS Tetap Kuat Tanpa Carlos Fortes

  


Malang,   penanasionalnews.co.id   - Arema FC dijadwalkan akan menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1. Ini merupakan laga perdana Singo Edan usai jeda kompetisi.

Arema vs PSIS berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2). Dalam pertandingan itu, PSIS dipastikan tidak akan diperkuat oleh goal getter-nya Carlos Fortes.

Striker asal Portugal itu sudah memutuskan untuk meninggalkan PSIS pada akhir Januari 2024 kemarin. Fortes mengundurkan diri dan memilih bergabung dengan salah satu klub di Timur Tengah.

Meski PSIS bakal tampil pincang, pelatih Arema Fernando Valente tak terlalu menghiraukan kekuatan calon lawannya tersebut. Dia tetap menganggap PSIS merupakan tim yang kuat.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan hal itu (Carlos Fortes). Di sepak bola, ada satu pemain keluar, ada juga pemain lain masuk ke tim. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan," ujar Valente saat konferensi pers, Minggu (4/2).

Valente menatap pertandingan lawan PSIS dengan begitu serius. Dia ingin anak asuhnya bisa meraih poin penuh dalam laga tersebut. Tambahan tiga poin penting bagi Arema agar bisa segera keluar dari zona merah.

Meski optimistis bisa merebut tiga poin, Valente tetap mewaspadai kekuatan tim lawan. Apalagi, PSIS pada laga sebelumnya berhasil menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

"Yang kita tahu PSIS adalah tim bagus dan kuat. Mereka juga memiliki pemain lokal yang bagus. Tapi yang paling penting adalah dengan Fortes atau tanpa Fortes, kita tahu bagaimana cara untuk memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Arema sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh saat lawan PSIS. Hanya ada satu pemain asing yang absen, yakni Ariel Lucero. Gelandang asal Argentina itu masih menjalani hukuman dari Komdis PSSI.

"Pada momen ini yang saya khawatirkan adalah bagaimana kita menghadapi mereka dan memenangkan kemenangan," pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.(red.al)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News