Breaking News

Saat FX Rudy Tak Lagi Anggap Jokowi sebagai Kader PDIP

  


Solo,   penanasionalnews.co.id   - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa dirinya tidak menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader partai berlambang banteng moncong putih. Pernyataan itu disampaikannya saat berkampanye di Magelang.
FX Rudy, sapaan akrabnya, mengomentari pernyataan Jokowi yang meyakini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bakal melenggang ke Senayan.

"Saya sudah nggak nganggep (Jokowi) kader PDI Perjuangan saya. Lha, itu dengan partai lain kok, gimana," tegas Rudy, Minggu (4/2/2024).

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga merespons keyakinan Jokowi terkait PSI yang dipimpin putra bungsunya Kaesang Pangarep bakal lolos ke parlemen dalam Pemilu 2024 ini.

"Loh semua kontestan pemilu sah-sah saja untuk meloloskan atau buat target sah. Tapi tentukan nanti 14 Februari 2024. Yang penting kecurangan itu harus dihindari," kata Rudy, saat dimintai tanggapan usai kampanye pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di GOR Samapta, Kota Magelang.

Sebagaimana dikutip dari detikNews Sabtu (3/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka-bukaan kepincut PSI. Jokowi meyakini partai pimpinan putra bungsunya, Kaesang Pangarep itu bakal lolos ke Senayan di Pemilu 2024.

Jokowi menyampaikan ini setelah minum teh bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan kader PSI di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

"Kemarin di DPRD suaranya kenceng berani memberikan kritikan untuk memberikan masukan, sangat baik," kata Jokowi dalam bincang santai tersebut.

Jika PSI bisa mempertahankan semangat tersebut, Jokowi menyakini, partai yang identik dengan anak muda itu bisa lolos ke Senayan.

"Dan saya percaya kalau semangatnya (PSI) seperti ini kok bisa masuk ke Senayan," ujar Jokowi menyemangati.

Usai obrolan sekitar 90 menit tersebut Jokowi dengan gamblang mengutarakan dukungan ke PSI. Kedekatan PSI dengan anak muda jadi faktor utamanya.

"Saya sudah sejak dulu senang sama PSI, PSI itu untuk berkumpul anak-anak muda," kata Jokowi saat ditanya apakah pertemuan itu sebagai bentuk dukungan ke PSI.

Jokowi menyakini jika PSI nantinya akan memperjuangkan pemerintahan yang baik. Dan tentu bebas korupsi.

"Saya percaya kalau PSI itu memperjuangkan pemerintahan yang baik, Memperjuangkan pemerintahan yang bersih, dan juga berani bersuara itu yang saya senang," tegas Jokowi.(red.al)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Pena Nasional News